Wisuda ISTA Al-Kamal, Rektor Ingatkan soal Integritas dan Etika Demi Menangkan Persaingan

Sugeng rawuh Meg and Mums di Website Kami!

Jakarta – Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta menyelenggarakan wisuda di Summarecon Serpong (The Spring Club), Kamis 19 Oktober 2023. Wisuda ISTA Al-Kamal, Rektor Ingatkan soal Integritas dan Etika Demi Menangkan Persaingan

Acara wisuda wisudawan dihadiri oleh Dirjen Diktiristek, Ketua LLDIKTI Wilayah III, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta KGPH Soeryo Soedibyo Mangkoehadiningrat, Ketua Pondok Pesantren Al-Kamal Jakarta. Yayasan Kintawar Miko dan mengundang dosen senior Prof. T.Gaius Lumbuun. Hadir pula Kepala Lembaga Kajian Nawacita Ir. Samsul Hadi, mantan Menteri Kehakiman yang menjadi konsultan Yayasan Oetoyo Usman.

Acara wisuda dibuka oleh Rektor ISTA Al-Kamal Jakarta, Dr. Ngasiman Djoyonegoro yang berpesan kepada para wisudawan, dalam wisuda nanti harus mempunyai integritas dan kedisiplinan.

“Kalian (lulusan) harus melihat pentingnya integritas dan etika dalam setiap langkah yang diambil, (apalagi) di tengah ketatnya persaingan, integritas akan selalu menjadi nilai yang tak terukur.” kata Rektor ISTA, Ngasiman Djoyonegoro. 100 Wali Santri Al Zaytun Laporkan Ken Setiawan Dan Herri Pras Ke Polda Banten

Rektor juga tidak lupa menekankan bahwa bentuk efektif dari gelar Sarjana adalah dengan melaksanakan salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.

“Kalian sebagai lulusan hendaknya selalu mampu menjadi wakil yang bertanggung jawab terhadap perubahan dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan sekitarnya,” ujar Rektor ISTA yang juga analis bidang Intelijen Pertahanan dan Keamanan ini.

Dalam acara ini, Rektor ISTA Al-Kamal, Dr. Ngasiman Djoyonegoro atau biasa disapa Simon mengingatkan para wisudawan bahwa sebagai akademisi, mereka juga diharapkan mampu memetik bola emas dari perkembangan teknologi yang begitu pesat.

“Sekarang kalian (lulusan) akan memasuki Era 5.0 sebagai babak baru dalam perkembangan teknologi, yang membuka pintu bagi generasi baru untuk membangun masa depan yang lebih baik,” ujar Simon.

Namun kita tetap harus siap mengatasi tantangan tersebut, agar manfaat perkembangan teknologi dapat dirasakan secara melimpah, lanjutnya.

Dalam sambutannya, Simon kembali menegaskan pentingnya pendidikan. “Para pelajar yang terkasih, teruslah belajar sepanjang hidupmu, karena pengetahuan dan keterampilan adalah kunci dalam menghadapi perubahan teknologi dan ekonomi yang begitu cepat,”

“Dan dengan pendidikan yang solid, generasi muda dapat menjadi pemimpin di berbagai bidang, menciptakan hal-hal baru dan mengatasi kesenjangan digital,” tambah Simon.

Selain itu, Rektor ISTA Al-Kamal menyampaikan harapan baik dan doa atas nama Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal atas segala langkah yang diambil dalam perjalanan Alumni ISTA Al-Kamal dalam menyambut HUT ke-100 Republik Indonesia. Indonesia pada tahun 2045, peran pemenangan sumber daya manusia dinilai sangat penting.

Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal, sebagai lembaga dan lulusannya, bertanggung jawab membawa Indonesia menjadi negara industri pada tahun 2045. landasan terpenting untuk menjawab tantangan Indonesia Maju 2045,” lanjut Simon.

Diakhir sambutannya, Rektor ISTA mengucapkan terima kasih kepada para wisudawan yang akan segera menjadi alumni. “Kami berharap tidak berhenti belajar, melindungi budaya dan warisan lokal, serta mampu memimpin dengan tujuan keberlanjutan. Selamat dan bersiaplah, karena kalianlah masa depan bangsa. ISTA terus melangkah maju, merangkul masa depan Indonesia,” pungkas Simon. Wisuda ISTA Al-Kamal, Rektor Ingatkan soal Integritas dan Etika Demi Menangkan Persaingan

Acara wisuda ISTA Al-Kamal ke-31 ini turut dihadiri oleh dosen senior Prof. Gayus Lumbuun, menyampaikan kuliah ilmiah.

Dalam orasi ilmiahnya yang bertajuk “Perhatian dan Harapan Generasi Milenial, Sukses adalah perjalanan bukan tujuan”, Gayus Lumbuun menyampaikan pentingnya lulusan mampu mengintegrasikan dunia ilmu pengetahuan dalam kehidupan pribadi dan sosialnya.

“Ilmu pengetahuan yang baik adalah ilmu yang dipadukan dengan kebutuhan masyarakat, Andalah yang bertanggung jawab atas kebutuhan tersebut,” kata Gayus Lumbuun.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. Waspadai Kejahatan Siber, BRI Beberkan Cara Mengharapkannya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus mengedukasi nasabahnya agar tetap waspada dan terhindar dari segala macam kejahatan perbankan seperti ini. Meg and Mums 27 Januari 2024