PTPN IV PalmCo Target Peremajaan Sawit Rakyat Capai 60.000 Hektare

Selamat datang Meg and Mums di Website Kami!

JAKARTA – Subholding Perkebunan PTPN III (Persero), PTPN IV PalmCo berkomitmen untuk terus melakukan percepatan peremajaan kelapa sawit (PSR) petani kecil sebagai bagian dari rencana pemerintah untuk meningkatkan produktivitas kelapa sawit petani. perusahaan bertujuan untuk menghidupkan kembali atau meremajakan 60.000 hektar perkebunan kelapa sawit yang disewakan kepada petani yang tidak lagi produktif pada tahun 2026. PTPN IV PalmCo Target Peremajaan Sawit Rakyat Capai 60.000 Hektare

Setahun Digembok, BEI Ingatkan Potensi Delisting Saham Capitalinc Investment

“Pada tahun 2026 kita perlu melakukan peremajaan kelapa sawit rakyat seluas 60.000 hektare, khususnya di Kalimantan Barat, ada lebih dari 16.000 hektare,” kata CEO Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) Mohammad Abdul Ghani saat membuka workshop PTPN kepada masyarakat. Minyak digelar di Pontianak, Kamis (25/1).

Sebagai perusahaan pelat merah, dia menegaskan PTPN tidak hanya fokus mencari keuntungan. Namun lebih dari itu, BUMN harus menjadi agen pembangunan, termasuk peremajaan kelapa sawit rakyat (PSR). Apalagi menurutnya, program PSR merupakan salah satu amanat Renstra Nasional.

“Kami di PTPN tidak hanya mencari keuntungan tetapi juga berperan sebagai agen pembangunan. Makanya kami berkolaborasi dengan semua pihak untuk menggarap PSR,” jelasnya.

Pria berkacamata penggagas transformasi holding Perkebunan Nusantara III (Persero) ini yakin, cita-cita tersebut bisa tercapai dengan dukungan masif dari pemerintah, termasuk Pemerintah Kalimantan Barat.

Adapun workshop yang dihadirkan di Kalbar dengan mengundang petani sawit, koperasi dan pihak terkait ini merupakan bagian dari promosi PSR di Kalbar. “Dibutuhkan kolaborasi untuk melaksanakan PSR, oleh karena itu workshop ini penting,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Presiden PTPN IV PalmCo Jatmiko Krisna Santosa yang mengapresiasi kegiatan workshop yang melibatkan petani, asosiasi, dan pemerintah ini merupakan langkah tepat untuk memulai dan mempercepat PSR di Kalbar, khususnya dalam hal penguatan sumber daya manusia. bagi petani mitra perusahaan. PTPN IV PalmCo Target Peremajaan Sawit Rakyat Capai 60.000 Hektare

Program pemberdayaan staf adalah salah satu dari empat program yang ditujukan untuk bekerja dengan petani kecil. Tiga program lainnya: kemitraan penuh, penyediaan benih bersertifikat, dan vendor perusahaan. Untuk program penyediaan benih bersertifikat, pihaknya saat ini sedang menyelesaikan penyelesaian izin mendatangkan 300 ribu benih bersertifikat untuk ditanam.