Pertamina Berhasil Turunkan 729 Ribu Ton Emisi Karbon Melalui Program Desa Energi Berdikari

Selamat datang Meg and Mums di Situs Kami!

Meg and Mums, Jakarta Program Desi Energy Berdikari (DEB) Pertamina memberikan akses energi baru terbarukan (EBT) sebagai solusi tantangan kebutuhan energi masyarakat yang terus meningkat. Dilaporkan 85 program DEB di seluruh Indonesia telah berhasil menurunkan emisi karbon sebesar 729.127 ton CO2eq/tahun. Pertamina Berhasil Turunkan 729 Ribu Ton Emisi Karbon Melalui Program Desa Energi Berdikari

Jumlah tersebut berasal dari penggunaan 5 jenis energi terbarukan, yaitu pembangkit listrik tenaga surya (64 program), gas metana dan biogas (12 program), mikrohidro (6 program), biodiesel (2 program) serta energi surya dan hybrid. Tenaga angin (1 program). Setahun Digembok, BEI Ingatkan Potensi Delisting Saham Capitalinc Investment

“Dalam pelaksanaannya, Pertamina berkolaborasi dengan berbagai aspek masyarakat, karena Pertamina meyakini energi yang bersih dan mudah diakses akan membawa pembangunan perekonomian dan pemberdayaan masyarakat menuju kemandirian yang berkelanjutan,” ujar Vice President Corporate Communications Pertamina.

Fudger menambahkan, program DEB sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) #4, #7, #8, dan #13 serta tujuan pemerintah untuk mencapai net zero emisi (NZE) pada tahun 2060.

Menurut Fudger, program DEB menghasilkan 324,039 Wp (tenaga surya), 609,000 m3/tahun (gas metana), 16,500 Wp (hibrida/tenaga surya dan angin), 28,000 Watt (mikrohidro, 50/tahun) dan 6000 L/tahun energi terbarukan. energi. biodiesel).

Tidak hanya memberikan ketahanan energi berbasis desa, program DEB juga memberikan dampak finansial kepada 5.413 rumah tangga penerima manfaat.

Dalam setahun, DEB akan memberikan manfaat ekonomi sebesar Rp2,5 miliar sehingga mendorong kemandirian ekonomi masyarakat pedesaan.

“Pertamina akan terus mengembangkan program Desa Mandiri Energi agar semakin banyak masyarakat yang dapat menikmati energi bersih sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di pedesaan,” kata Fudgar. Pertamina Berhasil Turunkan 729 Ribu Ton Emisi Karbon Melalui Program Desa Energi Berdikari

Pertamina sebagai perusahaan terdepan di bidang transisi energi berkomitmen mendukung tujuan net zero emisi tahun 2060 dengan terus menggalakkan program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan lingkungan, sosial, dan tata kelola (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

(*)