Pecah Rekor MURI, 200 Mahasiswa UMSU Berpartisipasi Tarian Massal Adira Festival

Selamat datang Meg and Mums di Website Kami!

Medan- Sekitar 200 orang mahasiswa yang tergabung dalam Kegiatan Kemahasiswaan Jurusan Seni Tari, Seni dan Budaya Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara, serta mahasiswa program pelatihan guru sekolah dasar, menggelar pertunjukan tari 8 suku dalam sistem organisasi MURI. Serangkaian tarian berdasarkan berbagai tarian etnis di Indonesia. Pecah Rekor MURI, 200 Mahasiswa UMSU Berpartisipasi Tarian Massal Adira Festival

Penerimaan rekor sejarah Indonesia pada Adira Festival pada Sabtu, 5 Agustus 2023, Lapangan Benteng, Medan. Nantinya festival ini akan digelar di lima kota besar Indonesia dan tarian etnik yang dibawakan oleh mahasiswa UMSU akan ditampilkan sebagai pembuka acara. .

Foto-foto tarian etnik yang dibawakan 200 mahasiswa UMSU di festival Adira ini mendapat banyak pujian dan kegembiraan dari masyarakat. 8 tarian etnis yang ditampilkan adalah Melayu, Batak Karo, Simalungun, Fak-fak/Dairi, Batak Toba, Mandailing, Pesisir dan Nias. Diduga Terlibat Perselingkuhan dengan Guru SD di Purworejo, Pejabat Pemda Dilaporkan

Langsung rektor UMSU Prof. Dr. Agussani, PETA Dr. WR III diwakili oleh UMSU. Rudianto, M.Si, Direktur SDM dan Pemasaran Adira Finance Swandajani Gunadi, Wakil Pemerintah Kota Medan Mohammad Sofyan, bersama perwakilan TNI Angkatan Darat (Kodim) dan masyarakat Medan.

Wakil Ketua III UMSU, Dr. Rudianto menyampaikan, M.Si bangga atas kerja keras para mahasiswa, tidak hanya melestarikan budaya, namun penampilan tersebut menunjukkan kualitas dan kreativitas mahasiswa UMSU.

“Syukurnya UMSU mempunyai Jurusan Kegiatan Kemahasiswaan yang salah satunya seni dan tari. “Anak-anak yang tampil hari ini sebagian besar berasal dari UKM Tari, dan selebihnya merupakan mahasiswa PGSD yang mempunyai kursus seni tari,” ujar Dr. Rudianto, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, 10 Agustus 2023.

Ia juga menyampaikan bahwa penampilan yang dibawakan oleh mahasiswa UMSU merupakan bagian dari pengembangan UKM Tari dan ditampilkan secara profesional. Dijalankan oleh UMSU, UKM Tari menawarkan pelatih yang senantiasa melatih dan memberikan update.

“Kedepannya kita akan melestarikan budaya dan bakat anak-anak kita dalam bidang tari tradisional, semoga semakin banyak lembaga profesional diluar kampus yang mengakui kemampuan anak-anak kita” ujar Dr. Rudianto.

WR III berharap Tari UMSU terus menginspirasi UKM untuk menjadi idola UMSU di masa depan. Jika masyarakat mencari dan mengingat generasi muda pecinta seni dan budaya, maka mereka akan mengingat UMSU.

Sementara itu, SDM dan Pemasaran Adira Finance Swandajani Gunadi juga memuji penampilan 200 mahasiswa UMSU yang menampilkan 8 tarian etnik.

“Terima kasih, kamu menari dengan sangat baik dan membuat masyarakat Medan terkesan. “Pak Rudy, terima kasih telah datang dan mendukung para mahasiswa yang berperan besar dalam kegiatan hari ini,” kata Svandajani.

Kemudian konsultan UKM Tari Dharma Ari Prianto, S.E. Pelatih Muhammad Nasir Nst, S.P. Ia mengatakan, hanya membutuhkan waktu 1 minggu untuk melatih 200 siswa.Sebagai seorang guru, Nasir mengaku tidak sulit memimpin 200 siswa yang memiliki potensi profesional. Muhammad Iqbal, salah satu mahasiswa UMSU yang terjun di industri tari pun merasakan hal tersebut.

“Sungguh luar biasa bisa terlibat dalam tarian ini. Kami berharap kedepannya UMSU dapat terus mendukung kreativitas mahasiswa dan mahasiswa. UKM Tari UMSU juga dapat terus tumbuh dan berkembang di tingkat daerah., semakin sedikit, ” dia berkata. Iqbal. Pecah Rekor MURI, 200 Mahasiswa UMSU Berpartisipasi Tarian Massal Adira Festival

Selama ini UKM Tari UMSU telah menorehkan berbagai prestasi baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional, seperti Juara 2 Festival Tari dan Budaya Bali, Juara 1 Tari Rakyat di Italia, Festival Internasional yang sering diadakan secara internasional.

Baca artikel edukasi menarik lainnya di link ini. 30 pelajar dari 6 negara diajari cara mengelola sampah dan bahan bakar Sekitar 30 pelajar lokal dan asing mengunjungi Link, Serdag, Çilegon Industri Integrasi Sampah – Penghapusan Sampah, Manajemen Mandiri (IPST ASARI). Meg and Mums 10 Februari 2024